Author Guidlines

New Submission Guidelines for Authors

  1. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia, Inggris atau Arab sesuai kriteria penulisan yang baik dan benar.
  2. Isi naskah berkaitan dengan fokus dan ruang lingkup ISLAMIC PEDAGOGY: Journal of Islamic Education.
  3. Setiap naskah yang dikirimkan dalam jurnal ini harus bersifat ilmiah (artikel penelitian/ retensi buku, dan lain-lain), asli, dan belum pernah dipublikasikan dan/atau dikirim ke jurnal atau media manapun. Penulis harus menandatangani surat pernyataan yang menjamin perihal ini dengan mengkonfirmasi daftar periksa pengiriman.
  4. Semua naskah diserahkan ke redaksi ISLAMIC PEDAGOGY: Journal of Islamic Education dengan cara online di  dimana penulis mendaftar sebagai penulis dan/atau menawarkan sebagai Reviewer. Jika penulis memiliki masalah dengan pengiriman online, jangan ragu untuk menghubungi kantor redaksi editorian jurnal di email islamicpedagogy@stisummulayman.ac.id
  5. Penulis mengirim naskah melalui portal ISLAMIC PEDAGOGY: Journal of Islamic Education OJS dan melakukan konfirmasi ke email islamicpedagogy@stisummulayman.ac.id dengan melampirkan biografi penulis (curriculum vitae  terbaru dalam bentuk  sofy copy)  dan pernyataan keaslian artikel.
  6. Karena kebijakan double blind, penulis harus menghapus jejak identifikasi (nama dan alamat email) dalam file naskah yang diserahkan.
  7. Panjang artikel sekitar 6000 sampai 10.000 kata dengan spasi 1,5, diketik MS-Word, dengan font Times New Roman ukuran 12 di atas kertas A4 (margin kanan, kiri, atas, dan bawah 2 cm
  8. Abstrak harus:
  • Ditulis dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab (tiga bahasa)
  • Jadikan satu paragraf maksimal 250 kata.
  • Tidak mengandung kutipan atau singkatan yang tidak lazim
  • Menyajikan sinopsis dari keseluruhan artikel.
  • Dimulai dengan konteks penelitian yang luas, kemudian diikuti (dikerucutkan) dengan latar belakang penelitian yang spesifik.
  • Menjelaskan tujuan, metode dan prosedur, hasil/ temuan inti, dan kesimpulan penelitian.
  • Memunculkan aspek baru atau penting dari penelitian
  • Dapat dimengerti oleh berbagai kalangan (hindari penggunaan jargon)